Blogger Widgets

Kamis, 16 Agustus 2012

MANJA ??? COWOK ??? idiiihhh..

Oke, kemaren malem BB gue agak bising dengan tiap chat yang masuk di BB gue yang akhirnya berhasil bikin gue gag tidur karena ladenin pertanyaan-pertanyaan salah seorang temen gue... tak terpikirkan sebelumnya, temen gue ini seorang cewek yang juga adalah sarjana psikologi...  “Juga ?? Jadi lo udah sarjana ? udah putus sama skripsi ?!!” mungkin pertanyaan itu yang terbesit dalam benak follower gue di twitter ataupun temen2 gue di facebook dikarenakan kegalauan gue yang membabi buta demi perjuangan gue untuk mantan gue skripsi selama hampir setahun, dan puji Tuhan gue sekarang tidak perlu menjawab pertanyaan #nyesek itu dengan ragu, cukup NGIPASIN IJASAH GUE ! du du du duuu ~

Lanjoootttt...

Balik ke curhatan temen gue semalam. Dia tiba" aja langsung nanya gini, “Tipe cowok manja itu gimana ?” gue sebagai temen yang #sokbijak dan masih nganggur, akhirnya gue rela menyempatkan waktu tidur gue untuk sekedar menjawab pertanyaannya dan berharap rasa penasaran dan galaunya berkurang.. Sesuai judul postingan gue kali ini, gue pengen ngebahas soal COWOK MANJA ~ 




Sebenarnya gue merasa temen gue tepat sasaran saat menanyakan bagaimana tipe cowok manja itu ke gue.. Bukan gue orangnya merasa paling tau apalagi GE ER (setdah! siapa pula yang bangga jadi cowok manja)
-______-" tapi temen gue tepat menanyakan ke gue karena gue dulu bisa dibilang anak manja ... Ya, masa kecil gue sempat dihabiskan bersama nenek gue karena kebetulan bokap nyokap gue dapat job luar kota terus, nah nenek gue ini bisa dibilang malaikat karena selalu manjain gue, apa aja dah yang gue minta dikasih, DIJAMIN! 

Nah, sebelum gue jelasin soal tipe cowok manja, gue pengen jelasin dikit soal penyebabnya.. Tiap orang bisa menjadi manja tergantung dari pola asuh dari keluarga. Jenis pola asuh yang bisa membuat seorang anak tumbuh menjadi pribadi yang tidak mandiri dan manja adalah pola asuh permisif, dimana orang tua akan memberikan kebebasan tanpa ada pengawasan serta cenderung menyetujui segala kemauan anak. Pola asuh seperti inilah yang membuat anak kurang dalam hal tanggung jawab, kemandirian, disiplin, dan akhirnya menjadi labil ~ (RYAN BRISIK !! LANGSUNG AJA) *otak gue ngamuk*
oke brosis, langsung aja deh ke tipe cowok manja..ini diaaa , cekidot!~

1. EGOIS



Tipe cowok manja yang pertama ini memang adalah yang paling kelihatan... Dia tentu akan mengutamakan kepentingannya dulu dari pada kepentingan ceweknya, misalnya saat kalian dinner , dia pasti akan maksa minta dada atau paha ! (yang PIKOR pasti tambah penasaran! maksud gue dada atau paha ayam goreng loh ya) dan dia bakal biarin lo hanya dapat bokong ayamnya doang !!! SEE !! ketika ada masalah dalam hubungan dia juga pasti memaksakan kehendaknya, ya seperti mau dimengerti gitu deh, dan akhirnya cewek akan selalu jadi pihak yang harus selalu mengalah.. NYESEK! so, yang punya pacar kayak gini putusin aja langsung !! *nahan ketawa*

2. GAG PUNYA PENDIRIAN (PLIN PLAN)



Ini adalah tipe cowok manja yang juga keliatan banget dalam hubungan. Semestinya, cowok harus menjadi pihak yang dapat mengambil keputusan, punya prinsip, dan bertanggung jawab terhadap ceweknya... tapi cowok manja akan sama seperti ANDHIKA yang semakin tak jelas style rambutnya *dan tentunya semakin gag nyambung dengan [maaf] wajahnya*..  Misalnya ni ya, saat lo sama dia udah janjian nonton di bioskop, dia bakalan bisa dengan nyantai batalin gitu aja dan dengan alasan yang absurd pula "Yah, sorry yank lain kali aja ya.. Lagi gerimis nih jadi gag romantis ntar!" gue bingung tu cowok mau nonton bioskop apa nonton kucing kawin di jembatan ! -_____-"
Lebih parahnya lagi adalah saat kemaren dia bilang "I love you, I need you beib!!! Mwahh Mwahh Mwahh" besoknya, tanpa alasan yang jelas dia bilang ke lo lewat SMS "Soraya, kita break dulu ya, gue butuh sendiri ~" kemudian besoknya lagi dia datang ke rumah lo dan bilang  "Yank, sorry ya kemaren nenek gue jerawatan makanya gue kacau, balikan ya! *brb ngasah samurai .. Jadi buat para cewek, pintar-pintar deh milih ~

3. GAK DEWASA (LABIL)



Nah tipe yang ketiga ini yang parah deh kalo hubungan udah sampai pada tahap serius.. Cowok yang gag dewasa bukanlah cowok yang masih minta eyangnya ngiket tali sepatu sebelum keluar rumah, atau yang tiap kali makan minta bokapnya nyuapin.. NO! ini lebih kompleks loh ya... Ketidakdewasaan cowok lo akan keliatan dari pola pikir dia ketika hubungan kalian kena masalah ! misalnya, saat lo terpaksa gag bisa pergi ke rumah cowok lo karena hal penting yang gag bisa lo tinggalin gitu aja. Meskipun lo udah jelasin kenapa lo ga bisa ke rumah cowok lo itu, dia tetap akan berespon buruk ke lo, responnya itu bisa jadi lo bakal dicuekin, permintaan maaf yang lo berikan baik di SMS ataupun ngomong langsung hanya di jawab simple ma dia "hmm ~" dan lebih parah lagi, dia akan membalas lo! jadi biarpun lo ngajak ke akherat pun, dia bakalan bilang.. "Sory gue gag bisa, SIBUK!" .. Padahal jika dia dewasa, tentu dia akan berpikir dengan lebih tenang, positif, tanpa membesar-besarkan masalah.. Toh, kamu sebagai cewek juga udah jelasin kenapa gag bisa pergi kerumahnya dan udah minta maaf pula.. Cowok yang dewasa akan bisa memaafkan sebelum ceweknya minta maaf  ~

4. CEMBURUAN



Nah tipe kali ini emang yang paling kelihatan meskipun ditutupi rapat-rapat... .. Cowok manja itu akan nyaman ketika ceweknya terus berada di sampingnya dan fokus memberikan perhatian HANYA KE DIA ! ~ sekali perhatian lo beralih dari nya maka dia akan memberikan respon aneh dan tentu bikin lo jengkel .. misalnya saat lo pergi ngerjain tugas dengan temen cowok lo di rumah dosen .. meskipun cowok manja lo itu tau kalo lo hanya pergi ngerjain tugas, dia tetap akan berespon aneh. apalagi kalo follower lo di twitter lebih banyak cowoknya dari pada cewek.. HABIS DAH LO! *hihihi .. Respon anehnya itu seperti gag bales SMS lo, gag ngangkat telfon lo, kalo ketemu udah kayak mayat hidup (gag ngomong apa").. Yap! dia lakuin kayak gitu karna dia CEMBURU ! dia tak ingin perhatian lo ke dia berkurang apalagi dibagi dan yakinlah lo sebagai cewek bakalan gag betah dengan sikap kayak gitu~

5. POSESIF



Cowok manja bisa bersikap sangat cuek atau bahkan sangat posesif .. Karena berasal dari pola asuh yang permisif, mengajarkan dia menjadi pribadi yang sangat haus akan perhatian.. Buat cewek-cewek nih ya, kalo cowok lo posesif banget, putusin ajaa,, hubungan lo malah buat lo gag bebas berkembang, berkarir, dan akhirnya lo gag punya masa depan.. Behh… #tragis!! Bayangin aja kalo lo adalah anak baru di kampus dan lo dapat mentor senior cowok, mungkin cowok manja lo itu bisa maksain lo cari kampus lain ! (wajar-wajar aja sih namanya juga posesif) terus tiap kali dia nelpon, lo harus ngangkat dan kebetulan dia nelpon pas lo lagi kebelet boker! gue yakin lo bakal bingung mana tissue dan mana BB (yang ini tolong jangan dibayangkan!). Hidup lo pasti bakalan tertekan banget dah ! Semuanya di control.. Pacaran aja udah di atur-atur apalagi ntar udah nikah .. Hiiiii ~

6. LAMBAT DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN



Cowok manja biasanya sangat kurang dalam hal tanggung jawab.. Ketika berhadapan dengan masalah dalam hubungan, dia hanya akan diam dan menunggu inisiatif dari lo. Cewek-cewek yang terperangkap dalam hubungan ini, memang akan terus mengalami momen-momen yang sering kita bilang #nyesek.. Gimana gag, bayangin aja, saat lo sama cowok manja lo pergi liburan trus dia nyetir dan dia tahu bahwa bensin mobil udah sekara, tapi dia gag sigap! malah bersikap nyantai, berharap bakalan ada hujan bensin tengah jalan.. Akhirnya ketika mobil benar-benar mogok karena kehabisan bensin, dengan santai dia akan menyuruh lo yang dorong ! Lo !! Cewek !! “Sendiri ???’ Iya! Sendiri!! *lompat dari tebing*.. Ini adalah poin terakhir yang gue bisa bagi malam ini.. Jadi buat para cewek, hati-hati dalam memilih ya, dan buat para cowok, jadilah dewasa buat orang yang lo sayang! Mudah"an postingan gue kali ini bisa bermanfaat.. Yang galau bertambah galau, yang jomblo makin betah..

Buat brosis yang baca postingan ini, lo semua boleh komen.. entah ngasih kiritik atau saran, ataupun ngasih sedekah, gue trima kasih banget !  apalagi dikasih pacar ~ "Muahahaha" .. 

Pada akhirnya tiap orang akan menanggung resiko dari pilihan yang ia buat sendiri.

Quote: HIDUP INI TERLALU SINGKAT, SO… JANGAN ASAL SIKAT !!! Salam ~

4 komentar:

No Name mengatakan...

Ciieee... cieeee....
Suit..suitt...

Hahahah..
Weee, tapi KOE tu to GILAAAAA!!

Ryan Daniel de Fretes mengatakan...

HAHAHAHAHAA ...

-__________-"

danke su komen ella :)

Unknown mengatakan...

pas banget,,cowok qu manja bangetzz...ngambekan lgi.

Unknown mengatakan...

Kalo dari awal lo udah tau cowo lu itu dari keluarga yang mengajarkan dia jadi pribadi yang sangat haus kasih sayang... apa salah nya lo sebagai seorang yang nerima dia apa adanya tidak memberikan kasih sayang itu, toh yang penting dia bisa bertanggung jawab atas kehidupan lo nantinya sebagai istri dan memenuhi tiap kebutuhan lo.

Posting Komentar