Blogger Widgets

Kamis, 20 September 2012

TIPE BALIKAN YANG GAK TAHAN LAMA ~

Yang saya hormati pak penjaga warnet, yang saya hormati mas tukang tahu tek depan warnet dan yang saya kasihi segenap pelanggan warnet.. Selamat malam..

Sebelum memulai ceramah, gue mau ngucapin selamat buat Jokowi dan segenap pendukungnya yang akhinya menang pada pilgub DKI putaran kedua.. *standing applause* \m/


Kemarin gue di sms-in keponakan gue yang baru mutusin cowoknya.. Ya ya, keponakan gue memang lebih beruntung dibanding gue, bisa mutusin pacarnya dengan gampang karena banyak yang ngantri.. Pernapasan gue mulai gak lancar ketika dia minta gue ladenin curhatnya..(iman gue untuk gak galau lagi semakin diuji) Akhirnya dengan berat hati dan berat mata (dia curhat itu udah tengah malam banget).. Dia curhat soal hubungannya dengan pacarnya yang sempat putus, kemudian mereka balikan lagi, tapi karena cowoknya bersikap seperti "gak niat" balikan, akhirnya ponakan gue ini ngambil keputusan untuk mengakhiri hubungan mereka. 

Oleh karena itu, malam ini gue merasa terpanggil dan ingin membahas soal Tipe Balikan yang Gak Tahan Lama ~

1. Tipe Serak-Serak Basah 

              (Gambar ini gue pajang karna suaranya yang serak basah bukan promosi On Clinic !!!)




Tipe yang pertama adalah tipe serak-serak basah.. Sesuai dengan definisi dari kata "serak" dan "basah", tipe ini merupakan tipe balikan dimana suatu hubungan yang kembali dibina, namun penuh dengan masalah... Hubungan yang terjalin dalam tipe ini adalah hubungan tanpa KOMITMEN .. kenapa ??? Hubungan dalam tipe ini bisa dibilang berantakan.. Kesalahan-kesalahan yang dilakuin saat pacaran sebelumnya tidak dijadikan pembelajaran,si cowok/cewek masih saja terus ngelakuin hal-hal bodoh yang semestinya tidak mereka lakuin lagi saat balikan.. Padahal saat kita mendapatkan kesempatan kedua untuk membina kembali hubungan yang pernah hancur, komitmen kita harus lebih kuat dan keseriusan kita menjalin hubungan juga harus lebih matang.. Itulah kenapa menurut gue hubungan ini bisa disebut ber"serak"an ...

 Nah kata "basah" yang gue maksud merujuk pada kecenderungan untuk membiarkan hubungan yang ber"serak"an tadi "mengalir".. Dalam arti, si cowok/cewek membiarkan hubungan mereka tetap "mengalir" gitu aja meskipun keduanya merasa bahwa dibandingkan awal pacaran dan ketika balikan, tidak ada perubahan sikap dari pasangan. Bisa saja karena terlalu sayang sama pasangan atau takut patah hati lagi atau malu jadi JOMBLO.. (buat yang poin terakhir ini gue agak emosi yaaa) Mungkin hal-hal tersebutlah yang menyebabkan si cowok/cewek biarin hubungan yng ber"serak"an itu berlanjut.. Namun manusia tetaplah makhluk yang ada batas kesabaran, tingkat kejenuhan dan kapasitas kegalauan.. Hubungan yang dibiarkan "mengalir" tanpa ada introspeksi, tanpa ada kesadaran, tanpa ada komitmen dan kepercayaan satu sama lain,, suatu saat akan menemu jalan buntu ketika pasangan menyadari bahwa hubungan yang mereka biarkan "mengalir" hanya akan membuat mereka terus tersakiti. Ujung-ujungnya putus lagi ~

2. Tipe Pecandu


Tipe yang kedua adalah tipe pecandu.. Mungkin sebagian kita pernah mengalami ataupun mengetahui bahwa ada orang-orang yang mengalami kecanduan dalam membina hubungan yang sama berulang kali (dengan orang yang sama dalam kisah yang sama).. Simpelnya, hubungan dalam tipe ini adalah hubungan putus-nyambung dengan intensitas tinggi.. Biasanya pada hubungan seperti ini, salah satu pihak telah mengalami kejenuhan dan telah menyadari kalau pacarnya itu emang gak cocok dan bukan tipenya.. Seringkali pihak yang merasakan seperti ini adalah cewek karena cewek itu sensitif/peka banget sama apa yang terjadi di sekitarnya.. Dia udah yakin bahwa cowok yang menjadi pacarnya itu labil, gak dewasa, gak bisa membimbing, gak pengertian, cuek, manja, dan sebagainya.. Namun, meskipun dia udah mutusin hubungan sama si cowok, mereka akan segera balikan dalam  tempo yang sesingkat-singkatnya dan putus-nyambung menjadi sebuah siklus yang berkepanjangan.. Itulah kenapa gue bilang tipe pecandu..

Mungkin lo semua pasti heran kenapa sih si cewek yang udah jelas-jelas sadar bahwa cowoknya itu gak cocok dan udah mutusin hubungan, masih aja mau balikan.. Awalnya gue juga heran, tapi akhirnya gue mulai ngerti alasannya.. gue ngerti karena beberapa teman gue mengalami hal yang sama dan sepupu gue juga pernah ngalamin hal semacam itu.. Biasanya si cowok adalah aktor yang menjadi pemeran utama dalam hubungan semacam ini.. Seringkali si cowoklah yang gak bisa ngerelain ceweknya meskipun udah diputusin. Ketidakrelaan ini bisa didasarkan pada kepentingan-kepentingan pribadi seperti kekayaan, kepinteran, sampai pada (maaf) keindahan tubuh si cewek..

Memang cewek itu sensitif dan cepat jenuh, namun cewek itu lemah banget kalau di gombalin cowok.. Sesuai dengan ungkapan "Cowok lemah di mata, cewek lemah ditelinga" .. Pendirian mereka gampang di jatuh  kalau dengerin rayuan cowok.. Itulah mengapa putus-nyambung bisa menjadi sebuah siklus yang berkepanjangan.. Tapi kembali lagi kepada "motivasi" yang mendasari hubungan tersebut, jika motivasinya hanya untuk memuaskan/memenuhi kepentingan sepihak maka percayalah bahwa sesering apapun lo balikan sama mantan lo, hubungan itu akan hancur..
Ibarat daun teh celup yang lo pake berulang kali, lama kelamaan akan memudar dan aromanya akan hilang juga.. Hubungan yang gak didasari ketulusan melainkan dasarnya adalah nafsu, pasti gak bakalan bertahan lama meskipun dipaksakan, karena nafsu itu fana adanya .. Gak abadi.. Sebesar apapun nafsu lo akan satu hal, cepat atau lambat pasti akan bosan juga..


Nah sampe sini dulu postingan malam ini. gue udah rada ngantuk dan laperr tentunya.. Pesan yang tersirat dari postingan gue kali ini adalah..

Jika lo merasa sanggup, jangan sia-siakan kesempatan kedua yang lo dapatkan untuk memperbaiki apa yang pernah lo rusakin sebelumnya.. Belajarlah dari pengalaman dan mencintailah dengan kesetiaan karena mungkin saja itu kesempatan terakhir lo bersama dengannya ~







2 komentar:

No Name mengatakan...

So.. Thank you :D

Ryan Daniel de Fretes mengatakan...

ehehee..

Cieee ellaaakkkk !!!! hhahahaa

Posting Komentar