Blogger Widgets

Minggu, 25 November 2012

Ada apa di acara ultah PPKM ???? Hhhmm..

Sebelum ngepost, gue pengen mengheningkan cipta terlebih dulu, mengenang jasa-jasa flashdisk gue sebelum dia menghilang.. "Kamu dimana? cepetan pulang, maafin aku gak becus jagain kamu.. Aku salah.. Tapi aku ingin kamu tahu, aku sangat butuh kamu.." #BukanLirikLagu #GalauFlashdisk
Meskipun galau karena semua foto yang jadi bahan buat posting ada di flashdisk gue yang hilang, gue gak pesimis buat tetep posting.. Buat gue lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali ~ 


Nah dalam postingan gue kali ini, gue bakal ngebahas sesuatu yang beda dari postingan-postingan gue yang sebelumnya.. Kali ini gue bakal ngebahas tentang sebuah acara.. Buat gue, unik dan serunya sebuah acara itu tergantung dari bagaimana perspektif kita masing-masing dan bagaimana kita merespon setiap aktivitas dalam acara tersebut.. Misalnya nih ya saat lo lagi di acara Farewell Party tapi pas acara lo malah ketawa gaya kingkong padahal foto-foto kenangan lo sama teman-teman lo lagi ditampilin, diiringi lagunya Marron 5 - Beautiful Goodbye pula.. Sudah jelas inti dari acara tersebut gak bisa lo nikmati dan makna dari sebuah perpisahan gak bisa lo rasakan.. Lo di acara Farewell Party bukan Ladies Night ! :@ 

Nah di acara ULTAH PPKM (Persekutuan Pemuda Kristen Maluku) ke-25 ini ada banyak hal yang gue rasakan.. Seru, rame (sekitar 1250 orang), lucu, dan aneh.. Belom lagi rasanya kayak di tanah kelahiran. Dan foto-foto dokumentasi acara tersebut berhasil bikin gue ngakak sampe bengkak.. Nih gue tunjukin.. Cekidot!!! Mihihihihi... 


Acaranya diadain di sebuah gedung gereja dengan dua lantai.. Pas nyampe di lokasi, gue langsung disodorin spidol silver dan diminta ngasih tanda tangan.. 




Brosis bisa liat kan tanda tangan dan ucapan-ucapan HAPPY B'DAY PPKM yang terukir indah dalam balutan tinta silver, kecuali.. *tengok lingkaran merah* *kemudian hening* .. Ya itu tuuu yang gak ada tanda tangannya, trus nulisnya semacam gak niat gitu.. Sebenernya.. *take a deep breath* .. Itu tulisan gue.. Simple dan GAK JELAS.. -____- Gue bisa mengerti betapa menyesalnya panitia acara yang nyodorin spidol ke gue karena dia telah mengawali acara dengan kesalahan fatal.. :')  

Lanjoottt...

Nah, biasanya di acara kan sesi fotonya itu belakangan atau pas lagi acara, di ULTAH PPKM ke-25, sesi fotonya duluan loh, sebelum acaranya dimulai.. Mungkin ini langkah yang diambil untuk mengantisipasi makhluk-makhluk GIFO yang haus akan blitz kamera.. 






Nah setelah sesi foto beberapa menit, acara pun dimulai dan diawali dengan ibadah.. 




Buat kepoers, gak usah kaget kalau ternyata Rihanna juga ngambil job nge-MC setelah putus dari Chris Brown..

Acara ibadahnya sendiri berlangsung baik, meskipun sound system gedung yang gak begitu baik, ibadah tetap berlangsung hikmat dan syahdu..



Yang lain lagi seru, yang lain saat teduh.. Muahahahaaaa...



Ternyata Fenny Rose dan sahabat dahsyat diundang jugaaaa..
\(-_-)/\(-_-)/\(-_-)/

Dalam acara ibadah tersebut yang membawakan firman adalah kak Petra.. *gue curiga namanya sengaja diubah biar lulus cepet* hehehee.. Metode yang digunakan lebih ke tanya jawab jadinya kayak sharing gitu.. 

Nah da juga sambutan dari Prof. Sahetapy loh.. 





Sambutan yang dibawakan dengan menarik karena beliau juga membagi pengalaman waktu muda, ada saran dan kritik juga buat pemuda-pemudi Maluku di tanah rantau..  :) Dalam sambutannya, terdapat kutipan buku yang beliau sharing-kan ke kita yaitu.. "I do what I think and I think what I believe" saya lakukan apa yang saya pikirkan, dan saya memikirkan apa yang saya yakini.. Intinya kita melakukan apa yang kita yakini.. Semua berawal dari keyakinan kita sehingga jika kita memelihara keyakinan yang benar maka apa yang kita lakukan dalam hidup kita pun benar.. Beliau juga menekankan bahwa sebagai seorang anak kita harus menghormati dan menghargai orang tua kita terkhususnya Ibu kita yang susah payah mengandung, merawat dan membimbing kita hingga dewasa.. :) 

Beliau mengajarkan tentang bagaimana menjadi pemuda-pemudi yang bisa menjadi kebanggaan bagi keluarga maupun daerah.. Pengalaman beliau yang menurut gue 'ekstrim' banget adalah ketika selama sekolah sampai kuliah, beliau gak pernah pacaran dan merokok.. Mungkin waktu beliau sekolah dulu, status jomblo atau pacaran belum se-sakral sekarang.. Memang zaman telah berubah, jauh berubah dari sebelumnya, hal yang gak penting jadi penting dan sebaliknya hal penting jadi gak penting-penting amat.. :| Bisa kita lihat banyak anak muda dilingkungan sekitar kita, bahkan kita sendiri tanpa disadari malah memprioritaskan pacaran dari pada pendidikan.. 


Pacaran memang kebutuhan, tapi bukanlah kebutuhan pokok.. Kebutuhan pokok adalah kebutuhan yang tiap harinya kita butuhin agar tetap bisa bertahan hidup.. Gue yakin brosis semua udah tau apa aja kebutuhan itu.. Yang jelas, kita tidak harus pacaran supaya bisa terus bertahan hidup. Pacaran memang kebutuhan, tapi dibutuhkan hanya ketika kita merasa sudah siap membagi hati dan pikiran kita dengan orang yang tepat.. Jika dipaksakan maka hubungan pacaran yang kita jalani malah mengganggu fokus kita pada kebutuhan pokok yang harusnya lebih dulu dipenuhi.. Pacar kalau gak jadi datang ke rumah atau gak jadi telepon langsung jadi males makan, males mandi, males belajar dan males cebok.. Yang rugi siapa coba ??? Jadi buat yang merasa pacaran malah buat lo terkekang, gak bisa berkembang, selalu bersitegang dan hidup jadi ngambang, tunggu apa lagiiii,, udah putusin ajaaaa! Mihihihihi ~ #Penjombloan 

*hening sejenak* btw, kok gue malah fokus ngebahas pacaran yaa :| #ObsesiJomblo #AhSudahlah

Intinya tanpa kesiapan, kita hanya akan mencintai calon mantan.. :) 

Lanjuttt,

kemudian setelah persembahan dan doa syafaat, Rihanna pun ngumumin pemenang lomba cerita tentang PPKM gitu.. Pemenangnya adalah .. JENG JENG !!! 




BEYONCEEEE ..... Ya, dia menang karena ceritain orang lain ... Kriteria penilaian yang aneh ~ 

Selanjtunya secara spontan, Rihanna menunjuk seorang cewek dan cowok yang ternyata sudah dipilih oleh panitia dari awal acara untuk menjadi King and Queen.. Meskipun spontan, keduanya menyikapi dengan penuh rasa syukur. :)





Nah setelah pengumuman King and Queen, kita masuk pada acara seru-seruan .. DANSA BALON !!! King and Queen dipersilahkan duluan.. Gue sebenarnya pesimis waktu tau ada acara ginian.. Gue mau ajak siapa !??! dan yang buat gue makin pesimis adalah karena gue gak biasa dansa balon, bisanya gue cumen niupin balon.. :') Tapi akhirnya gue dapat pasangan juga, mungkin karena panitia takut balonnya ada yang nganggur ~ #nyesek 
However, I enjoyed it :) 

Mungkin pasangan ini agak berbeda.... 






Sudahlah, mereka berdua yang paling tau.. Mihihihihiii... 

Lanjooott... 

Nah, setelah dansa balon.. Panitian mengajak kami semua buat dansa Katreji.. Dansa Katerji ini dansa khas Maluku yang juga menjadi kekayaan kesenian dari Maluku.. Waktu lagu (khusus) dansa Katreji diputer, salah satu temen baik gue si Frisland heboh sendirii... 









Tapi seru deh liatnya, pengen gabung gue.. Hanya saja lagi-lagi gue gak bakat soal dansa.. Bakat gue lebih ke romansa.. #RomansaKesendirian :')
Gak gampang juga emang belajar tarian Katreji.. Harus ada latihan sama ada yang ngajarin :) 

Nah setelah acara dansa selesai, kita masuk pada acara tiup lilin dan pemotongan kue ultah.. 





Saking banyaknya lilin, panitia harus ikut turun tangan bantu niupin semua lilin.. -_____-" Di belakang pak gembala udah laper padahal.. Ciyann tauk.. Hehehehee :D

Sesi pemotongan kue ini adalah sesi terakhir dari rangkaian acara ultah PPKM yang ke-25.. Cuman seperti biasa, selesai acara pasti tetap aja banyak yang masih eksis depan kameraa.. Biasaaa.. Artiss... Cekidot!




The Corrs




Soul ID


TRUTH




Mitha "The Virgin"

Nah yang galau juga adaaa.. 



Mihihihihiii...




Sabar ya kak.. Hehehehehee :p 

Nah terakhir, ada foto random gue sama anak SMP yang sudah berprofesi sebagai tukang jagal.. 




dan ada Gavin yang kalap saat Vita lewat didepannya... 





Sampe sini aja yang bisa gue bagi tentang acara ultah PPKM ke-25.. Maaf kalo ada yang menyinggung perasaan,, jangan emosi ya.. Semuanya untuk kepentingan kelucuan bersama kok.. Hehehee.. *kabur*

6 komentar:

Unknown mengatakan...

yaeelaah.. tukang jagal anak mana tuuh? brani bener!

Ryan Daniel de Fretes mengatakan...

Tukang jagal khusus basmi nyamuk..


Anak Karpannn...

No Name mengatakan...

Hiiii..... Good posting!!
Sumpah, bikin ngakak :D :D :D

Happy brday PPKM,
Jangan seorang pun menganggap engkau lemah karena engkau muda, tapi jadilah teladan bagi yang tua2.. #eh

Ryan Daniel de Fretes mengatakan...

Danke eaa.. :*

No Name mengatakan...

:*

Unknown mengatakan...

amazing

Posting Komentar